Kisah Penganut Wahabi Yang Menerima Berkah Dari Nabi

Tak semua ketentuan Allah gampang ditangkap nalar manusia. Ada sebagian yang sukar dicerna akal. Yang terakhir ini lazimnya menyangkut hal-hal spiritual. Banyak kisah yang sanggup kita ambil pelajaran dari sana. Di antara satu contoh, kisah yang terjadi pada Menteri ESDM Kerajaan Saudi Arabia, Hisham Mohieddin Nazer (31 Agustus 1932-14 November 2015). Dia menjabat Menteri ESDM Kerajaan Saudi Arabia sebelum Dr. Zaki Yamani.

Hisham Mohieddin Nazer yakni pengikut paham arus utama negara tersebut: Wahabi. Ia tidak terbiasa ziarah kubur, tawassul, suwuk, dan semacamnya.

Suatu ketika, anak Hisham sakit parah. Kepala anak menteri ini dipenuhi dengan belatung. Sampai ia dibawa berobat menuju Amerika Serikat untuk menjalani operasi serius bedah otak. Tak ayal, kalau gagal akan terjadi kematian.

Setelah dijadwalkan waktu yang telah ditentukan, tiba-tiba Hisham M. Nazer menerima wangsit dari Allah Ta'ala untuk ziarah ke makam Rasulullah SAW. Dari Amerika Serikat, ia pun kembali ke Saudi dan menuju makam Nabi SAW.

Makam Nabi Muhammad SAW


Sebetulnya agak gila baginya praktik ziarah kubur. Namun alasannya yakni keadaan mendesak, menteri perminyakan ini melawan arus besar pemahaman yang telah usang ia ikuti. Hisham pergi ke makam Nabi SAW, mengambil tanah makam untuk lalu ia bawa ke Amerika Serikat.

Setelah sampai, debu-debu tanah makam ia lulurkan ke wajah dan kepala anaknya. Ajaibnya, pagi hari dokter yang menyidik anak tersebut memperoleh hasil yang mencengangkan: anak itu sembuh total tanpa perlu operasi.

Mulai ketika itu, Hisham M. Nazer pun menjadi sering berziarah ke makam Rasulullah SAW, suka tawassul dan gemar mengunjungi wali-wali, dan kekasih-kekasih Allah Ta'ala. 

Dengan adanya kisah di atas, sanggup kita ketahui bahwa dunia spiritual itu sangat penting. Bahkan hal itu menjadi pembeda antara orang yang beragama dan orang yang tidak beragama. Namun, semakin hari, orang Islam semakin dijauhkan dari dunia spiritual. Mereka hanya diajak pada hal rasional saja.


Sumber: Situs PBNU

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Mimpinya Kh. Manshur Maskan Bertemu Rasulullah Saw

Kisah Lelaki Penakluk Panasnya Api Dunia

Amalan Supaya Menerima Air Telaga Kautsar