Kisah Mimpinya Kh. Manshur Maskan Bertemu Rasulullah Saw

Mimpi Pertama

Malam Kamis Pahing, di rumah Hadhratussyaikh Abah Muhammad Arwani
12 Shafar 1396 H/12 Februari 1976 M

Dalam mimpi, terasa aku mengikuti Hadhratussyaikh Abah Muhammad Arwani khataman Al-Qur’an di salah satu masjid. Setelah simpulan doa, ketika para hadirin mulai bubar. Tiba-tiba Rasulullah datang, para hadirin pun berebut ingin bersalaman dengan Rasulullah. Saat itu, aku sendiri sedang mengambil sandal Abah Muhammad Arwani. Setelah aku menyiapkan sandal Abah Muhammad Arwani, lalu aku mengantar Baginda Rasulullah menuju tempatnya Abah Muhammad Arwani dan ia berdua bersalaman. Alhamdulillah, aku ikut bersalaman dengan Rasulullah SAW.

KH. Manshur Maskan (bersarung) menuntun KH.M. Arwani Amin


Mimpi Kedua

Malam Selasa Pon (fajar), di rumah kamar utara
28 Ramadhan 1423 H/3 Desember 2002 M 

Dalam mimpi, terasa ba’da sholat Jum’at aku bersama Gus Ulil Albab. Saat para jama’ah sholat Jum’at sudah mulai pulang. Tiba-tiba Rasulullah SAW datang, orang-orang pun mengikuti Rasulullah, aku pun turut mengikuti Rasulullah dan aku memohon restu kepada Rasulullah untuk urusan Al-Qur’an. Kemudian Rasulullah duduk dan berdoa. Saya dan teman-teman pun mengamini doa Rasulullah SAW. Alhamdulillah 

Di bawah ini yakni goresan pena tangan KH. Manshur Maskan yang telah difoto oleh putri ia (Neng Hj. Qurratu Aini/Neng Hj. Aini).
Mimpi Pertama (1976)

Mimpi Kedua (2002)


Sumber: dari Neng Hj. Qurrotu Aini (putri KH. M. Manshur Maskan)

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Lelaki Penakluk Panasnya Api Dunia

Amalan Supaya Menerima Air Telaga Kautsar